DPPPAKB
Uncategorized

RATUSAN MURID SEKOLAH LANSIA DIWISUDA

KABUPATEN SEMARANG – Pada hari Selasa tanggal 25 Juni 2024 Raut kebahagiaan terlihat di wajah 130 warga lansia yang hadir di Pendopo Bupati Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Mereka adalah murid sekolah Bina Keluarga Lansia (BKL) Pancasila, di Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Deputi Bidang KSPK BKKBN, Direktur Bina Ketahanan Keluarga Lansia dan Rentan BKKBN, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Semarang, DP3AKB Kabupaten Semarang, Unsur FORKOMPIMDA Kabupaten Semarang, Ketua TP PKK Kabupaten Semarang, para Penyuluh KB, Petugas Lapangan KB dan pengelola Sekolah Lansia Pancasila, mitra kerja (PT. Trijaya Medika, PT. Harsen, PT. Sido Muncul, dan PT. Fonterra Brands Indonesia) serta para undangan.

Setelah selama 12 bulan menyelesaikan pendidikan non-formal, warga lansia yang berusia 60 hingga 91 tahun ini akhirnya diwisuda. Acara wisuda ini merupakan bagian dari peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31.

Dari sekolah lansia, para warga lansia diharapkan mendapat informasi, edukasi, pelatihan, dan permainan edukatif sehingga tercapai tujuan lansia sehat, mandiri, aktif, produktif, dan bermartabat.